Lainnya
- Kata Sambutan
- Profil
- Dosen Pengajar
- Program Studi
- Panduan Akademik
- Siakad

Customer Service
Kami siap membantu Anda
Magister Ilmu Komunikasi
Program Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana USAHID memberikan kesempatan bagi Anda untuk meraih gelar Magister Ilmu Komunikasi (M.IKom). Tujuan dari program studi ini adalah untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang Ilmu Komunikasi sesuai dengan tuntutan dunia kerja.
Metode pembelajaran yang diterapkan MIK antara lain dalam bentuk : kuliah interaktif, pembelajaran kolaboratif, diskusi kelompok, simulasi, studi kasus, pembelajaran kooperatif, pembelajaran berbasis proyek, dan pembelajaran berbasis masalah.
Konsentrasi
Program Studi Magister Ilmu Komunikasi menawarkan 5 pilihan konsentrasi/peminatan sebagai focus keahlian untuk mempertajam bidang kompetensi lulusan, yaitu :
- Komunikasi Pemasaran
Mempelajari tentang: Digital IMC (Integrated Marketing Communications), IMC Planning, Branding, Social Media Marcom. - Komunikasi Pariwisata
Mempelajari tentang: Destination Brand development, Tourism Promotion, Marketing, Communication& Public Relations. - Komunikasi Korporasi/Public Relations
Mempelajari tentang: Digital Public Relations, Corporate Communications, Corporate Branding, Corporate Image & Reputation. - Komunikasi Politik
Mempelajari tentang: Political Branding & Marketing, Candidate Personal Branding, Political Communications. - Media Baru Jurnalistik
Mempelajari tentang: New Media Communications, Media & Cultural Transformation, New Media & Journalism.
Prospek Karier
Lulusan MIK bisa berkarir sebagai :
- Posisi manajerial di industri
Industri teknologi komunikasi, komunikasi korporate atau public relations, komunikasi pemasaran, komunikasi pariwisata, media dan industry lain sebagai Manager, General Manager, Vice President dan Direktur. - Wirausaha
Pengusaha yang inovatif berkecimpung di industry teknologi komunikasi dan bisnis media era digital, maupun sector riil lain yang terkait - Peneliti dan Pengajar
Berkiprah di Lembaga Pendidikan negeri/swasta, Lembaga Pemerintah, dan Badan-Badan berskala nasional atau internasional. - Konsultan & Tenaga Ahli
Berkiprah di sector swasta, pemerintah, BUMN dan nirlaba.