Search

Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, Pejabat Rektor Usahid Jakarta periode 2018 – 2022

Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor Universitas Sahid Jakarta masa jabatan 2018-2022 dari pejabat lama Prof. Dr.Ir Kohar Sulistyadi, MSIE kepada pejabat baru Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, telah terselenggara di auditorium lantai 8 kampus Usahid Jakarta, 12 Januari 2018.

Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS dilantik menggantikan pelaksana tugas rektor, Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE, yang telah memimpin selama enam bulan terakhir di masa transisi. Posisi tersebut diterimanya setelah terpilih melalui seleksi pemilihan rektor oleh Dewan Pertimbangan Jabatan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya beberapa waktu lalu. Pelantikan Rektor Usahid Jakarta oleh Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya, DR. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET.

Undangan antara lain dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI dan Kopertis Wilayah 3 diwakili oleh Putut Pujogiri, SH, MH (Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah 3), Bappenas, GAPPMI, serta para kolega dan dari pengurus Yayasan Sahid Jaya. Acara ini juga dihadiri Rektor IPB, Dr. Arif Satria, SP, M.Si, sekaligus juga memberikan sambutan, termasuk juga dari Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Non Formal Yayasan Sahid Jaya, Dra. Hj. Wiryanti Sukamdani, CHA (anggota DPR Komisi X), mewakili Pendiri dan Pembina Yayasan Sahid Jaya, serta dari Direktur Pembinaan Kelembagaan Kemenristek Dikti, Dr. Totok Prasetyo, B.Eng, MT.

Dalam sambutannya, Dra. Hj. Wiryanti Sukamdani, CHA, mengatakan, tantang dunia pendidikan makin kompleks, untuk itu di perlukan seorang rektor yang mampu melihat tantangan dan peluang kedepan, sehingga kedepan pendidikan dapat ikut mengikuti perkembangan zaman.

“Dengan dilantiknya Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS kita berharap dapat membawa Universitas Sahid Jakarta, ketingkat menjadi kampus world Cass University yang dapat melahirkan lulusan yang memiliki Jiwa Enterpreneur, berwawasan Global dan dapat berkompetensi Internasional” jelasnya.

Usai pelantikan Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir, Hardiansyah, MS, rencana akan melihat lingkup eksternal dan internal untuk menentukan sikap termasuk berbagai kegiatan. Di samping itu langkah pertama yang akan dilakukannya ialah berembuk untuk menentukan penambahan program studi agar tetap mempertahankan status sebagai universitas.

“Sebenarnya kita ada 11 program studi namun ada beberapa di diploma dan pasca sarjana. Kita akan tambah dua program studi lagi untuk sarjana sesuai syarat Kemenristekdikti agar tetap menjadi universitas”. Selain itu, juga akan meningkatkan upaya yang telah dilakukan rektor terdahulu serta memajukan kegiatan proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Prof. Dr. Ir. Hardiansyah, MS, saat ini masih menjabat sebagai Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogit (FEMA-IPB). Pendidikan Doktoralnya diperoleh di University of Queensland Australia Bidang Nutrition Science pada 1996. Saat ini juga dipercaya sebagai Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia.
Segenap Civitas Akademika Usahid Jakarta mengucapkan; “Selamat Salam Sukses Selalu untuk Kita Semua”.

Sebarkan Berita Ini Melalui Sosial Media

WhatsApp
Facebook
Twitter
Email
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

872 Arch Ave.
Chaska, Palo Alto, CA 55318
hello@example.com
ph: +1.123.434.965

Work inquiries

jobs@example.com
ph: +1.321.989.645