Search

Seminar Penerapan K3L (HSE) Dalam Upaya Peningkatan Kinerja Keselamatan Bangunan Gedung

Dalam rangka memperkenalkan program magister manajemen keselamatan kesehatan kerja dan lingkungan, sekolah pascasarjana universitas sahid Jakarta menyelenggarakan seminar sehari mengenai penerapan K3L (HSE) dalam upaya peningkatan kinerja keselamatan bangunan gedung. Seminar dilaksanakan pada Rabu, 1 juni 2016 di kampus sekolah pascasarjana sahid residence lantai 5 jl. Jenderal Sudirman no. 86 Jakarta Pusat.

Para narasumber antara lain; Ir. Amri AK, MM – Direktur Pengawasan Norma K3 Ditjen Binwasnaker Kementerian Ketenaga Kerjaan RI dengan materi efektifitas monitoring dan evaluasi kebijakan K3 penanggulangan kebakaran; Prof. Ir. Soeprapto, MSc.FPE dengan materi Konsepsi rancangan bangunan gedung berbasis potensi bahaya kebakaran & implementasi fire; Ir. Yusuf – Green Building Council Indonesia dengan materi green building dan kinerja keselamatan gedung; Soehatman Ramli, Dipl.SM.,SKM.,MBA – Pusat Studi Public Safety Usahid dengan materi teknik risk management bangunan gedung.

Seminar yang di buka oleh Rektor USAHID – Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, MSc, juga di hadiri oleh Ketua Umum YSJ – Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA.BET dan Direktur Sekolah Pascasarjana – Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom serta para mahasiswa sekolah pascasarjana dan calon mahasiswa pasca.

Program peminatan magister manajemen keselamatan kesehatan kerja dan lingkungan sekolah pascasarjana Universitas
Sahid Jakarta ini dirancang untuk memberikan pemahaman akan bahaya, bagaimana mengidentifikasi serta bagaimana mengelola kemungkinan timbulnya bahaya atau bencana dalam rangkaian dari suatu system yang dikenal dengan keselamatan kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) yang telah diundangkan oleh pemerintah RI dalam UU No.1 tahun 1970 dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. 5 tahun 1996.

Diharapkan lulusan K3 Lingkungan Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta mempunyai ketajaman analisis dan kemandirian berfikir dalam memahami k3 dari segi akademis maupun segi praktis. Mampu berfikir dalam kerangka system mengintegrasikan system manajemen K3 ke dalam system manajemen perusahaan dan system kehidupan masyarakat umum. Serta mampu mengembangkan wacana system K3 dalam setiap aspek kegiatan di perusahaan maupun dalam kehidupan masyarakat umum.

Sebarkan Berita Ini Melalui Sosial Media

WhatsApp
Facebook
Twitter
Email
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

872 Arch Ave.
Chaska, Palo Alto, CA 55318
hello@example.com
ph: +1.123.434.965

Work inquiries

jobs@example.com
ph: +1.321.989.645